Wednesday, July 23, 2014

Free Palestine From Hamas and Israel

Selamat Datang di Pembahasan lebih lanjut mengenai perang antara Israel vs Palestina

      Belakangan isu tentang ini semakin gencar terdengar di Dunia khususnya di Indonesia yang merupakan negara dengan penduduk Muslim terbesar di Dunia. Kaum "Awam/Newbe/Tidak berpendidikan" menilai kejadian ini adalah perang antara Yahudi vs Islam. benarkah demikian? Nah itulah yang hendak saya bahas disini. Apakah betul ini perang antara YAHUDI vs ISLAM?

Gambar tersebut adalah demonstrasi warga yang menolak kehadiran Hamas di Palestina. Bukankah Hamas adalah penguasa Palestina? Kenapa warganya sendiri tidak mengkehendaki Hamas ada di palestina? Jawabannya adalah 

Hamas memulai konflik ini dengan menembak ratusan rudal ke Israel. Kenapa korban dari pihak Israel sangat sedikit? Itu karena teknologi "Iron Dome". Iron Dome adalah Rudal otomatis dimana rudal ini akan meluncur apabila mendeteksi serangan rudal datang. Dan teknologi ini berfungsi untuk meledakkan serangan rudal yang datang ke Israel. (Untuk lebih lengkap cek Mbah Google). Akibat serangan tersebut negara mana yang tidak terusik apabila setiap hari dia menerima puluhan Rudal?
Contoh: Amerika 
Dan juga misalnya Malaysia atau Singapura setiap hari menembakkan rudal ke Indonesia apakah kita akan diam saja? Tentu tidak. Itulah yang dilakukan oleh Israel. Mereka juga berhak melawan. Lalu kenapa korban sipil di Palestina sangat banyak? Inilah yang menjadi inti permasalahannya. Hamas (bagi Israel Teroris) memaksa anak-anak dan perempuan untuk melindungi tempat persembunyian mereka dan senjata mereka. Memang ada anak-anak yang dengan sukarela mati demi itu tapi tidak beberapa yang dipaksa oleh para pejuang Hamas. 
Itulah mengapa korban anak-anak sangat banyak dari kubu Palestina. Dan juga target Israel bukanlah penduduk bahkan pejuang Hamas. Yang menjadi target mereka adalah terowongan yang dibuat Hamas disepanjang jalur Gaza yang menembus hingga Israel. Dan terowongan ini terletak di bawah rumah warga, Rumah Sakit dan Tempat Ibadah.


Terowongan tersebut sangat berguna bagi Hamas dalam perjuangannya. Tapi terowongan tersebut tidak digunakan untuk melindungi rakyat Palestina melainkan hanya untuk melindungi para pejuang dan senjatanya. Dan juga ini juga berguna untuk jalur mereka menembus Israel dan membuat tindakan Terorisme di Israel. 


Tindakan hamas yang memanfaatkan rakyat sipil membuat korban jatuh sangat banyak di kubu Palestinda sebagi contoh nyata adalah gambar berikut.
Rumah tersebut merupakan tempat peluncuran roket oleh Hamas. Dan Hamas mengumpulkan rakyat sipil diatas gedung agar tentara Israel tidak menembakkan Rudal kerumah tersebut. 

      Nah, dari penjelasan diatas telah jelas bahwa ini bukan merupakan perang Agama, bukan Perang antar negara Israel dan Paletina melainkan perang antara Israel dengan Hamas. Oleh karena itulah banyak dari penduduk Palestina yang tidak suka dengan keberadaan Hamas itu sendiri karena sering menjadikan rakyat sipil sebagai korban konflik antara Israel dan Hamas.

#FreePalestine




No comments:

Post a Comment